Kamis, 21 Juni 2018

Perkembangan Ekonomi Brasil


Kita tahu bahwa Brasil ialah salah satu negara yang berada di benua Amerika. Atau lebih tepatnya lagi dikawasan Amerika Latin, pasti Brasil memiliki sejarah perekonomian yang dialami. Karena Brasil juga mengalami yang namanya penjajahan.

Seperti yang dikutip dari wikipedia.com negra Brasil mempnya ekonomi terbesar nomor 8 hal ini berdasarkan nominal GDP di dunia, dan juga menempati posisi ketujuh hal ini berdasarkan purchasing power parity. Karakteristik dari ekonominya ialah berorientasi ke dalam serta pasar bebas secara moderat. Ekonomi Brasil ini juga terbesar dalam kawasan Amerika Latin serta posisi kedua di dlam Hemisfer Barat.

Brasil juga sebagai salah satu dari ekonomi utama dengan pertumbuha yang tercepat di duni pada tahun 2000-2012. Dengan rata-rata GDP tahunan lebih dari 5%. Pada tahun 2012 menggeser Britania Raya pada posisi keenam pada sektor ekonomi terbesar. Pada tahun yang sama pula berdasarkan Forbes Brasil punya milyader terbesar kelima. Sudah disebutkan diawal Brasil juga mengalami penjajahan dari Pertugis, yang datang pada abad 15.

Dari pendudukan Portugis ini (1500-1822) samapai akhir tahunan 1930, faktor pasar dari ekonomi Brasil ini didominasi oleh produksi produk yang bertujuan untuk diekspor. Sejak itu, negra ini mengalami periode ekonomi yang superior beserta pula dengan demografi yang mana diikuti dengan imigrasi massal yang erasal dari Eropa, Timur Tengah, Jepang serta sebagian kecil dari Amerika hal ini berlangsung smapai tahun 1930an.

Padahal untuk dunia baru, negara-negara seperti Amerika Serikat, Argentian, Brasil, Kanada, Uruguay, Australia, Chili, Selandia Baru, Meksiko, Venezuela, Paraguay, Puerto Riko serta Peru mendpatkan imigran dengan jumlah yang cukup banyak.

Dalam kasus negara Brasil sendiri imigran yang datang sebanyak 4,5 juta jiwa yang mana dalam periode 1882 sampai dengan 1934. Untuk ketika ini Brasil memiliki penduduk sekitar 190 juta jiwa denagn sumber kekuatan alam yang seperti itu melimpahnya.

Bukan hanay itu saja prestasi yang didapatkan oleh Brasil, negara ini juga menjadi salah satu dari sepuluh besar pasar terbesar di dunia, yang mana memproduksi sepuluh ton baja, 26 juta ton semen, 3,5 juta juta set tv, serta 3 juta kulkas.

Nah demikian merupakn penjelesan mengenai perkembangan ekonomi Brasil yang mana layar kaca dari masa penjajahan hingg dimulai ini menjadi sebuah negar yang cukup kuat dlam perekonomiannya. Dan semoga Indonesia menjadi negara yang kuat pula dlam perekonomiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Merawat Kebersihan Organ Intim Wanita Yang Aman

Lalai dalam menjaga kebersihan organ intim wanita bisa menyebabkan gatal, iritasi, atau bahkan keputihan, yang tentunya akan menimbulkan...