Kamis, 12 Juli 2018

Oleh-oleh Makanan Khas Semarang Yang Paling Terkenal


Berkunjung ke Semarang jangan lupa membawa oleh-oleh khasnya yang tentunya susah ditemui di tempat lain. Oleh-oleh khas Semarang kebanyakan berupa camilan yang lezat. seperti Lumpia, Wingko babat dan bermacam-macam kuliner lainnya yang menggugah selera. kecuali itu batik semarang juga menjadi oleh-oleh yang mesti anda bawa sebagai buah tangan. Semarang memang kecuali diketahui sebagai kota liburan juga menjadi kota kuliner dengan ragamnya yang melimpah.

 
Banyak variasi kuliner khas Semarang yang bisa anda cicipi dan bawa pulang. Bandeng presto yakni variasi kuliner lain yang bisa anda dapati di Semarang. Oleh-oleh ini gampang ditemukan di penjuru kota Semarang. Banyak sentra oleh-oleh yang menawarkan camilan khas ini sebagai buah tangan para wisatawan. Jadi bila berkunjung ke Semarang jangan lupa membawa oleh-oleh khasnya yang selengkapnya akan diulas lebih lanjut berikut ini.

1. Lumpia

Belum komplit pergi ke Semarang bila tak mencicipi Lumpia nya yang khas. Lumpia khas Semarang mempunyai cita rasa yang khas dari gurihnya isi rebung ayam yang mempunyai rasa manis dan gurih. Kecuali itu untuk menemukannya tak semacam itu susah karena hampir diseluruh penjuru Semarang menawarkan lumpia sebagai oleh-oleh khasnya. Lumpia dari Semarang ini lazimnya dibungkus dengan besek atau kotak dari bambu dan masih mempertankan resep absah.

2. Ganjel Rel

Nama kue ini sungguh-sungguh unik dan mungkin membikin anda mengerutkan dahi. Meskipun namanya terbilang ekstrim, roti ini mempunyai keistimewaan rasanya yang khas. Bebauan enak wijen dengan air nira menjadi ciri khas rasa roti ganjel rel ini. tekstur rotinya yang keras dan warnanya yang coklat membikin masyarakat menamainya Ganjel Rel. Biasanya roti tradisonal Semarang ini dihidangkan di acara pawai bulan puasa atau hari-hari istimewa lainnya.

3. Wingko Babat

Kalau di Jogja tenar dengan bakpia, Semarang mempunyai Wingko Babat yang menjadi jajanan mesti anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Wingko babat bukan berasal dari babat sapi atau kambing tetapi dari beras ketan dengan kelapa muda yang membikin rasanya manis dan gurih. Wingko Babat yang populer banyak ditemukan di Jalan Cendrawasih no.14 yang mempunyai cita rasa khas karena resep yang digunakan tak mengalami perubahan dari dulu.

4. Bandeng Juwana

Bandeng yakni oleh-oleh khas Semarang lain yang sungguh-sungguh populer. Bandeng Juwana ini salah satunya yang berada di Jalan Pandanaran dan Jalan Pamularsih Semarang. Aneka olahan bandeng tersedia didaerah ini. Bandeng Juwana mempunyai banyak jenisnya tersendiri. Meskipun bandeng asap, otak-otak bandeng hingga sate bandeng. Bandeng juwana mempunyai cita rasa daging hingga durinya yang empuk.

5. Mochi/Moaci Gemini

Meskipun berasal dari Jepang, mochi yakni oleh-oleh khas Semarang yang populer dan banyak dicari wisatawan. Mochi ini yakni kue dengan rasa kenyal serta taburan wijen yang gurih. Tampilannya yang indah membikin siapa saja menyukainya.  mochi yang tenar ada di Moachi Gemini yang beralamat di Jalan Kentangan Barat no.101 Semarang.

Itulah sebagian daftar oleh-oleh khas Semarang yang mesti anda bawa pulang saat bertamasya ke kota ini. Semoga berkhasiat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Merawat Kebersihan Organ Intim Wanita Yang Aman

Lalai dalam menjaga kebersihan organ intim wanita bisa menyebabkan gatal, iritasi, atau bahkan keputihan, yang tentunya akan menimbulkan...